Siswa/i SMA Informatika Ciamis Jalani Vaksinasi Covid-19


Siswa/i SMA Informatika Ciamis Jalani Vaksinasi Covid-19

SMA Informatika Ciamis –SMA Informatika turut mendukung program pemerintah untuk melakukan vaksinasi kepada siswa/i guna menyukseskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Hal itu dilakukan dengan menggelar Vaksinasi kepada siswa/i, sedangkan untuk para Guru dan staff Tata Usaha sudah lebih dulu melaksanakan vaksinasi.

Vaksinasi untuk siswa siswi ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 dan 4 September 2021 mulai pukul 08.00 – selesai yang bertempat di Kampus SMA Informatika Ciamis.

Asep Dhana Kusyaman, M.Pd selaku Kepala SMA Informatika Ciamis memberi tanggapan terkait kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan, "Vaksinasi hari ini dalam rangka persiapan PTM. Walaupun Menteri tidak mewajibkan siswa untuk divaksin dulu sebelum PTM, tapi kami SMA Informatika Ciamis mementingkan demi keamanan semuanya. Keamanan guru, keamanan siswa dan sebagainya. Kami melakukan vaksinasi untuk yang belum pernah divaksin, sedangkan yang sudah tinggal memperlihatkan bukti surat vaksin. Untuk yang belum saya haruskan untuk ikut sesuai persyaratan yang sudah ditentukan."

Wakasek Humas SMA Informatika sekaligus koordinator Vaksinasi, Nanang Najamudin, S.Pd. mengungkapkan bahwa pemberian cairan pemantik imunitas tubuh berjalan lancar, meski ada beberapa kendala.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi Alhamdulillah secara garis besar lancar namun ada beberapa hal yang menjadi kendala. Sebagai contoh adanya siswa yang tidak bisa divaksin karena kelelahan ataupun ada juga siswa yang memang dalam pengobatan. Terus untuk kendala yang lain mungkin dari teknis seperti pengabsenan, namun itu semua bisa diantisipasi." ujarnya

Wulan, salah satu siswa SMA Informatika Ciamis juga mengungkapkan, "Untuk vaksin hari ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai peraturan prokes. Perasaan deg-degan ada, tapi ada juga yang santai gimna orangnya. Alhamdulillah setelah vaksin juga tidak ada keluhan apa-apa."

Sasaran vaksin SMA Informatika Ciamis tentunya ditargetkan untuk seluruh pelajarnya. Nanang Najamudin mengungkapkan, "Untuk sasaran hari ini hari pertama sebenarnya kita ambil dari kelas 12 terlebih dahulu, namun dilihat dari sisa vaksin yang banyak tersisa maka kami mengundang kelas 11 yang memang telah dijadwalkan di hari sabtu kita tarik ke hari ini."

Selain itu, Ia memaparkan bahwa Pelaksanaan vaksin SMA Informatika Ciamis ini bekerja sama dengan Puskemas Ciamis dan internnya ada keterlibatan siswa dari PMR dan OSIS.

Ia juga menambahkan bahwa semoga dengan vaksinasi ini ajang ikhtiar kita dalam mengurangi pandemi bisa membuahkan hasil yang baik.

Penulis: Cucu Sri Hartini

Editor: Agun Wiguna, S.Kom.