IRMA SMA Informatika Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW


IRMA SMA Informatika Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

SMA Informatika Ciamis - Jumat (14/10) IRMA atau Ikatan Remaja Masjid SMA Informatika Ciamis mengadakan acara PHBI (Perayaan Hari Besar Islam) yang bertempat di lapang kampus SMA Informatika Ciamis. Acara ini diikuti oleh staff yayasan Bina Nusantara, staff tata usaha, guru, dan siswa-siswi SMA Informatika Ciamis. Dengan runtutan acara yang dimulai dengan pembukaan beserta kata sambutan orang-orang yang terkait, penampilan marawis dari grup As-Syuhada, pengumuman juara lomba dengan pembagian penghargaannya, santunan kepada anak yatim piatu dan dhuafa, lalu acara inti yaitu ceramah dari Ustad Ahmad Royani Al-Bantani.

Acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah acara rutin tahunan IRMA di SMA Informatika Ciamis yang pada tahun ini mengusung tema "Meneladani Akhlak Rosululloh SAW Untuk Menjadi Pribadi Unggul". Asep Saepourrohman selaku ketua pelaksana berharap agar siswa-siswi SMA Informatika dapat mengasah bakat serta minat yang khususnya di bidang keagamaan, dan juga meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

Tak hanya perayaan hari besar biasa, IRMA sendiri mengadakan lomba antar kelas yang terdiri dari empat mata lomba. Yakni, LCC (Lomba Cerdas Cermat), lomba kalighrafi, lomba sholawatan, dan lomba fashion show syar'i. Sehingga pada hari Jumat (14/10) tersebut bisa dilakukan pengumuman kejuaraannya.

Kamis (13/10).  Empat mata lomba tersebut dilaksanakan, dan diikuti oleh siswa-siswi perwakilan kelas 10 sampai kelas 12. Dimulai pada jam 09.30 WIB, LCC dilaksanakan di Aula SMA Informatika Ciamis. Dilanjutkan dengan lomba sholawatan dan fashion show syar'i yang bertempat di lapang SMA Informatika Ciamis, sedangkan lomba kalighrafi bertempatkan di kelas XI MIPA 3.

Berakhirnya lomba-lomba tersebut di tutup oleh penampilan sholawat dari kelas 10 IPS 2 kurang lebih pada jam 15.30 WIB.

Dilaksanakannya Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini semoga tak hanya acara yang asal diselenggarakan. Namun, dapat bermanfa'at bagi yang menyelenggarakan pula bagi yang mengikuti acaranya. Tak hanya bermanfa'at sekarang di dunia, melaikan sampai nanti di akhirat kelak.

(Mutiara / Format Jurnalis)